Mungkin jika ada 10 lukisan dibawah ini yang dipamerkan disebuah etalase toko, saya rasa tidak ada satu orang biasa pun yang akan mau membeli lukisan yang terlihat hanya seperti corat-coret biasa dan berisi satu dua warna ini. Akan tetapi harga jual 10 lukisan yang terlihat aneh bagi mata awam dibawah ini dapat membawamu berlibur kemanapun didunia.

1 - Concetto spaziale, attese oleh Lucio Fontana - $ 1,5 Juta


Hanya lukisan berwarna merah dengan garis-garis hitam ini dijual seharga 1 juta dolar yang setara dengan Rp 9,7 miliyar. 

2 - Blood Red Mirror oleh Gerhard Richter - $ 1,1 Juta


Lukisan ini lebih aneh lagi, tanpa garis seperti diatas hanya warna coklat kemerahan dijual lebih mahal 100 juta dolar dibanding Concetto.

3 - Green White oleh Ellsworth Kelly - $ 1,6 Juta


Saya tidak tahu ini salah gambar atau apa yang jelas gambar bola tidak beraturan ini dihargai sangat mahal untuk sebuah lingkaran tidak rapi.

4 - Untitled (1961) oleh Mark Rothko - $ 28 Juta


5 - Untiled (Stoffbild) oleh Blinky Palermo - $ 1,7 Juta


6 - Peinture (Le Chien) oleh Joan Miro - $ 2,2 Juta


Lukisan yang seperti coretan anak kecil ini dihargai sekitar 4 milyar rupiah ini dibeli oleh kolektor di sebuah pelelangan. Lukisan yang menurut saya biasa saja ini mungkin dibeli karena untuk mengenang senimannya Joan Mira yang sangat terkenal dalam dunia seni.

7 - White Fire I oleh Barnett Newman - $ 3,8 juta


8 - Untitled by Cy Twombly - $ 2,3 Juta


9 - Cowboy oleh Ellsworth Kelly - $ 1,7 Juta


10 - Mop Blue oleh Christopher Wol - $ 5 Juta

Dan inilah yang paling mahal, gambar yang menggambarkan huruf fool atau bodoh ini dihargai seharga 5 Lamborghini aventador. Sebuah karya yang mungkin menyiratkan kata bodoh dari orang yang membelinya dengan mahal.

bagaimana menurut kalian dengan lukisan diatas ??

Comments
0 Comments