Tanda lahir dapat berada disegala penjuru tubuh manusia, dari kepala sampai diujung kaki. Namun tahukah kalian tanda lahir atau bercak hitam dikulit kalian merupakan sebuah kelainan yang dapat dijelaskan oleh ilmu pengetahuan saat ini dan beberapa diantaranya mungkin membahayakan. Jadi kenali dan pahami tanda lahir yang mungkin muncul dikulit tubuhmu. 


Jenis pertama dan mungkin yang paling umum adalah "hemangioma," yaitu hasil dari penggumpalan pembuluh darah beberapa tempat sekaligus ditubuh. Yang kedua adalah "Port wine Stains" atau tanda seperti noda anggur adalah salah satu contoh dari bisul berbahaya. Lainnya adalah benjolan merah  "hemangioma strawberry", dan sebagian besar menghilang sebelum masa dewasa.

Tanda lahir lain yang umum adalah mol, yang cenderung muncul di masa kanak-kanak (tidak lama setelah masa kelahiran). Mol adalah lesi kulit yang mengandung konsentrasi tinggi dari sel-sel yang memproduksi melanin, pigmen gelap yang membantu menjaga terhadap sinar ultraviolet yang merusak kulit.

Mol dapat muncul sangat bergantung pada jumlah dan distribusi melanin, dan hal ini bisa datang dalam berbagai bentuk dan warna, jadi jangan khawatir jika anda memiliki tahi lalat dibeberapa tempat dan tampak berbeda. Tapi jika Anda memiliki cukup banyak tanda lahir, atau melihat adanya perubahan dalam ukuran atau warna mol setelah pubertas, sebaiknya kamu memeriksakannya di dokter spesialis kulit. Karena terdapat 600.000 orang di Amerika Serikat yang didiagnosis setiap tahunnya dengan penyakit neoplasma ganas, penyakit kulit yang unik dan sangatlah berbahaya.
Comments
0 Comments