otot laki-laki

Laki-laki yang membentuk otot-otot badannya bukan hanya terlihat lebih seksi dan gagah dimata para wanita namun juga disinyalir mempunyai harapan hidup lebih tinggi dari pada laki-laki pada umumnya. Penelitian ini dilakukan oleh ilmuan dari Swedia. Mereka mengamati laki-laki yang memiliki badan yang cukup jadi dan ternyata mereka yang mempunyai otot besar pada lengannya memiliki harapan hidup lebih tinggi dari pada lainnya.

Menurut ilmuan diatas, mereka yang mempunyai otot lengan yang besar memiliki kecenderungan terhindar dari resiko kematian di usia muda karena obesitas atau kegemukan. Karena seorang laki-laki dengan otot lengan yang besar mengindikasikan bahwa dia sering berolahraga seperti mengangkat beban dan hal ini jelas mengurangi tingkat terjadinya obesitas.

Penelitian juga menemukan hubungan antara kematian dengan kekuatan otot yang ternyata orang yang berotot memiliki kecenderungan kematian dini yang sangat tipis. Peneliti mengatakan orang yang berotot dapat terhindar dari resiko depresi dan stress berlebih yang dapat memicu bunuh diri. Jadi berolahraga merupakan salah satu upaya yang sehat untuk memperpanjang umurmu jadi latih otot-ototmu dari sekarang.
Comments
0 Comments